sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Listrik Padam Siswa Kepanasan Saat UNBK

UNBK: Wabup dan Kadisdikbud bersama Kepsek SMKN 1 Sarolangun Yersukmini, meninjau proses UNBK. Poto: hamzah

Puluhan Siswa SMK Tidak Ikut UNBK

SAROLANGUN-Memasuki hari ke tiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, tercatat 31 siswa yang tidak mengikuti UNBK, yang tersebar di bebeapa SMK dalam Kabupaten Sarolangun.

H Lukman MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun, melalui Sekdin Murtoyo SPd mengatakan, secara umum penyebab puluhan siswa tersebut tidak bisa mengikuti UNBK adalah sudah berhenti atau menikah, disamping itu ada juga yang sudah meninggal dunia.

Baca juga:

“Peserta UNBK tingkat SMK sebanyak 1.484, yang tidak ikut 31 siswa, mayoritas karena sudah menikah, sedangkan sakit atau berurusan dengan hukum tidak ada,”ujar Murtoyo.

Sedangkan kendala dalam pelaksanan UNBK tahun ini, Murtoyo memastikan belum ada kendala yang berarti.

”Sejauh ini masih lancar, khususnya jaringan,”terang Murtoyo lagi.

Untuk itu kedepan Murtoyo tetap berharap diberi kelancaran dalam proses UNBK tingakt SMK ini, sebab masih ada satu mata pelajaran lagi.

”Alhamdulillah kemarin sudah selesai tiga mata pelajaran, dan besok (hari ini, red) tingkal kejuruan lagi, mudah-mudahan lancar,”harapnya.

Disinggung agenda UNBK tingkat SMA, Murtoyo mengatakan sesuai dengan jadwal untuk siswa SMA akan melaksanakan UNBK pada tanggal 9 April 2018 mendatang.

“Senin depan UNBK tingkat SMA,”tandasnya.

Terpisah, Yersukmini MPd Kepala SMKN 1 Sarolangun saat dikonfirmasi mengaku sedikit bermasalah dengan listrik, karena sering mati lampu, sehingga menganggu konsentrasi siswa.

”Bisa kita hidupkan genset, tetapi kipas angin tidak bisa digunakan, jadi kasihan anak-anak kepanasan,”keluhnya.(so10)