sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Lina Puspaningrat Akan Kembali Disidang, Terseret Pemalsuan SK Honorer

DILIMPAHKAN: Tampak penyerahan tersangka Lina dan sejumlah barang bukti dari penyidik kepolisian ke Penuntut Umum. Poto:ist

SAROLANGUN-Masih ingat dengan nama Lina Puspaningrat? Wanita tersebut merupakan PNS di lingkungan Pemkab Sarolangun yang pernah terjerat kasus penipuan SK Tenaga Kontrak Daerah (honorer, red) dan telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun 15 Agustus 2017 yang lalu dengan hukuman 16 bulan penjara. Baru beberapa bulan menjalani hukuman penjara, ternyata Lina Puspaningrat kembali terjerat kasus yang sama dan akan kembali duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sarolangun. (Baca Juga:Sidang Kasus SK Honorer Palsu Kian Menarik)

Dari data yang berhasil didapatkan harian ini, Lina kembali dilaporkan oleh tiga korban penipuan SK Tenaga Kontrak Daerah. Ke tiga korban penipuan masing-masing Akmaludin, Sartina dan Husna. Ke tiga korban merasa jadi korban penipuan pelaku, karena merasa tidak terima, ketiganya kemudian melaporkan ke polisi.

Baca juga: 

Sudirman Diperiksa di Sidang Lanjutan Pemalsuan SK Honorer

Honorer Dilarang Pakai Kendaraan Dinas

Awal kejadian yang menimpa ke tiga korban saat pelaku mengaku bisa memasukan mereka menjadi tenaga honorer di sejumlah kantor dan sekolah. Karena korban yakin dengan pelaku yang saat itu bekerja di BKD Sarolangun, kemudian diminta menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku secara bertahap, hingga korban menyerahkan uang hingga Rp 20 juta perorang.

Setelah lunas uang yang diminta pelaku, korban diberikan surat perintah tugas dan SK bodong. Sartina dan Husna menjadi tenaga kontrak daerah di yayasan TK An-Nur dan Akmaludin menjadi tenaga kontrak daerah di SMK Negeri 1 Sarolangun. Merasa sudah dapat SK ke tiganya kemudian mengajar, dan setiap bulan korban diberi gaji namun lewat pelaku, dan setiap memberikan gaji bukan di kantor melainkan di Ancol Sarolangun, dan juga gerbang kantor bupati.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=13525&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]