sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Lima Bidan PTT di Sarolangun Belum Lulus Verifikasi BKN

Ilustrasi Bidan PTT

SAROLANGUN-Hingga saat ini, sejumlah bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menunggu waktu dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) CPNS mereka. Mengingat beberapa daerah di Kabupaten lain sudah ada yang menerima SK CPNS.

Debi Gusmardi Kepala Bidang (Kabid) di Badan Kepegawaian Pemerdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil verifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Palembang.

“Hingga saat ini kami masih menunggu hasil verifikasi dari BKN Palembang. Beberapa waktu lalu kami melakukan penggecekan masih ada sekitar 5 berkas lagi yang masih dalam verifikasi. Sementara sisanya yang 33 lagi sudah dinyatakan lolos verifikasi,”kata Debi saat dihubungi sejumlah wartawan di ruang kerjanya, kemarin (5/6).

Disampaikannya, bahwa pihak BKPSDM menargetkan dalam bulan ini semua berkas sudah selesai diverifikasi BKN dan mendapat persetujuan BKN.

“Nanti penerbitan SKnya dari Bupati Sarolangun, tapi harus berdasarkan NIP yang dikeluarkan BKN. Dan akan kita usahakan untuk penerbitan SK dalam bulan ini,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah menerima SK CPNS, 38 pegawai tersebut akan masuk dalam masa percobaan sebagai PNS selama satu tahun dan hanya menerima gaji sebesar 80 persen.

“Usai diverifikasi dari BKN dan dinyatakan lulus. Nantinya mereka akan diangkat jadi Calon Pegawai (Capeg) dulu selama satu tahun. Setelah itu baru kita angkat jadi PNS seutuhnya dan menerima gaji penuh,”tandasnya.(soS10)