sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

LAZ OPSEZI Salurkan Bantuan Puluhan Mushaf Alqur’an dan Paket Sembako Di PPTQ Riyadhussolihin

Foto Bersama Para Santri PPTQ Riyadhussolihin

SAROLANGUN – Lembaga Amal Zakat Optimalisadi Sedekah, Zakat dan Infak (LAZ OPSEZI) mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Riyadhussolihin, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Sabtu (01/05).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pengurus LAZ Opsezi yang dihadiri ketua LAZ Opsezi Suhendri, beserta anggota dan juga hadir Sekretaris BPKAD Sarolangun Ujang Junaidi, SE, bersama pengasuh PPTQ Riyadhussolihin Kyai Abdul Hakam, para guru tahfidz dan santriwan-santriwati.

Selain itu, juga LAZ Opsezi juga memberikan bantuan berupa puluhan Mushaf Alqur’an kepada para santri khususnya anak yatim yang menimba ilmu di pondok pesantren tahfidz quran ini, dan sembako kepada para guru tahfidz yang mengabdi dalam mendidik anak-anak santri untuk menghafal alqur’an.

Menariknya lagi, LAZ Opsezi juga memberikan mushaf alqur’an bagi anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) yang menimba ilmu mengaji di desa setempat, serta bantuan paket sembako kepada guru ngaji bagi anak-anak SAD tersebut.

Ketua LAZ Opsezi Suhendri mengatakan bahwa memang pihaknya pada bulan suci ramadhan ini memang melaksanakan berbagai program sosial dengan penyaluran paket sembako, serta bantuan bagi pondok pesantren tahfidzul quran.

Bantuan ini tentu berkat adanya donatur atau dermawan yang memberikan atau mengeluarkan zakat dan Infak maupun sedekah untuk diberikan kepada yang berhak menerima melalui organisasi LAZ OPSEZI Kabupaten Sarolangun.

“Tahun ini Hampir sudah ada 60 paket sembako, termasuk di pondok pesantren tahfidz ini kita Salurkan Bantuan sembako bagi guru-guru disini. Dan juga kita Salurkan Bantuan Mushaf alquran bagi Santri Di pondok pesantren tahfidzul quran ini khususnya anak yatim, “katanya.

Suhendri juga mengaku sangat terharu dengan kegiguhan dan antusias para santri di pondok pesantren tahfidzul quran Riyadhussolihin ini dalam mempelajari, memahami serta menghafal alquran ini. Sehingga memang diharapkan bantuan mushaf alquran ini dapat mendorong santri untuk lebih semangat lagi belajar di pondok pesantren tersebut.

“Kedepan juga kami akan membantu karena di pondok ini ada anak yatim digratuskan untuk sekolah, maka kita upayakan untik mencari donatur agar para santri dari anak yatim ini untuk mendapatkan beasiswa. Kami terkesan sekali melihat anak-anak di pondok tahfidz ini, sangat antusias dal belajar alquran ini, dan beberapa santri memang sudah banyak menghafal alquran ini, dan itu terkesan sekali karena memang saat ini langka sekali anak-anak kita bisa menghafal alquran,”katanya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren tahfidzul quran Riyadhussolihin, Kyai Abdul Hakam mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim dari LAZ OPSEZI Kabupaten Sarolangun dalam rangka peduli akan adanya pondok pesantren yang diasuhnya tersebut.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada tim dari LAZ opesezi Sarolangun yang telah berkunjung ke tempat kami dalam menyalurkan dan memperhatikan. Kaum dhuafa, parkir miskin, pondok pesantren,” katanya.

Tentunya, kata Kyai Abdul Hakam. Bantuan berupa mushaf alqur’an ini sangat berarti sekali bagi para santrinya dan bantuan paket sembako bahu para guru tahfidz. Sebab, para santri yang kesehariannya selalu memegang alquran ini memang sangat membutuhkan itu khususnya alqur’an pojok, yang dapat membantu santri untuk lebih mudah menghafal alquran.

“Khusus di tempat kami, ini tentu sangat membantu sekali bagi santri kami dalam proses mencari ilmu di pondok ini, apalagi ini ilmu alquran. Apalagi santri kami setiap menit setiap hari pun selalu berafliasi dengan alquran, jadi bantuan mushaf alquran ini sangat membantu sama sekali khususnya kepada anak-anak. Semoga allah swt membalas semua kebaikan ya ng telah dilakukan dari teman-teman LAZ Opsezi Kabupaten Sarolangun,” katanya. (So31)