sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Peringati Maulid, Lapas Sarolangun Gelar Lomba Azan

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Azan dan Kultum di Lapas Klas III Sarolangun. Foto: Birin

SAROLANGUN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Sarolangun, Kamis (22/11)menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah. Acara tersebut sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Azan dan Kultum yang digelar Senin sampai Rabu kemarin dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan Maulid dilaksanakan di Masjid An-Nur yang berada di dalam Lapas Sarolangun.

Kepala Lapas Sarolangun Irwan, AMdIP,SH,MH,menyampaikan agar Maulid Nabi Muhammad SAW terus diperingati setiap tahunnya. Ia juga mengatakan perlombaan dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi akan tetap dilaksanakan setiap tahun. Namun untuk tahun-tahun berikutnya cabang yang diperlombakan akan diuapayakan lebih banyak lagi.

“Maulid ini akan terus kita adakan setiap tahun, dan cabang perlombaannya juga akan lebih banyak lagi seperti, seni baca al-qur’an,sholat jenazah,azan,kultum dan yang lainnya,’’ ujarnya dihadapan para jamaah yang merupakan warga binaanLapas.

Pantauan langsung harian ini, ratusan warga binaan tampak antusias mengikuti ceramah agama yang disampaikan Ustad Ahmad Nurdin yang berasal dari Desa Pelawan.Penyampaian ceramahnyasangat menarik juga lucu sehingga ruangan Masjid An-Nur tak mampu menampung banyaknya warga binaan pria dan wanita yang ingin mendengarkan tausiah ustad.

Yang lebih menarik lagi, biasanya panitia penyelenggara kegiatan di Lapasadalah petugas Lapas itu sendiri, namun kali ini berbeda, di acara Maulid Nabi tampak seluruh panitia terdiri dari para Napi.Mulai dari pembawa acara, pembacaan ayat suci al-qur’an hingga panitia hidangan semua dilakukan warga binaan.(se30)