sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Lapas dan Puskesmas Kerjasama

KERJASAMA : Tampak warga binaan didampingi kalapas Sarolangun Supriyadi yang sedang diobati. Photo : birin

SAROLANGUN- Dengan adanya kerjasama antara pihak puskesmas sarolangun bersama lapas kelas III sarolangun, Kalapas Sarolangun Supriayadi.BC.IP.SH mengakui sangat terbantu.

Tentu saja, dengan adanya hal tersebut Supriayadi juga mengakui dapat meningkatkan kesehatan bagi warga binaan yang ada dilapas sarolangun.

“Tentunya, dengan adanya kerja sama antara Puskemas kecamatan sarolangun ini yang jelas dapat meningkatkan kesehatan bagi warga binaan kita,” ujar SSupriayadi.

Kalapas Sarolangun yang baeberapa waktu lalu dilantik ini, juga menyebutkan dengan adanya kunjungan dari pihak puskesmas kecamatan Sarolangun pada setiap satu minggu sekali membuat kesehatan bagi warga binaannya menjadi terkontrol dan tak hanya itu namun warga binaan yang sakit selalu diberikan obat-obatan.

“Sementarakan, yang paling siknipikan itu, kesehatan bagi warga binaan ini menjadi terkotrol, lagi pla mereka tak hanya diperiksa saja namun juga diberikan obat-obatan,”tandasnya lagi.

Iskandar, salah satu warga binaan dilapas sarolangun mengungkapkan bahwa dengan adanya kunjungan rutin dari pihak puskesmas sarolangun, kini tekanan darahnya menjadi setabil.

“Syukurlah, sekarang darah saya juga sudah setabil, dan saya juga bisa tahu dan terkontrol berapa turun naiknya darah saya,”jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dapat dirangkum oleh harian ini, dengan kepemimpinan kalapas baru sarolangun ini tak hanya ingin mewujudkan kerja sama dengan pihak puskesmas saja, akan tetapi agar warga binaan nantinya keluar dari LP tersebut bisa kembali diterima oleh masyarakat dirinya juga mengupayakan kerja sama dengan pihak kapolres sarolangun.(so30)