sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Lagi-lagi Dewan Kesal, Pejabat Banyak tak Hadir

foto-utama
KOSONG: Tampak kursi kosong saat sidang paripurna di DPRD Sarolangun, kemarin. Foto hamzah

SAROLANGUN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun kembali dibuat geram oleh ulah para pejabat di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun. Pasalnya, saat rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Sarolangun, Selasa (29/11), kursi untuk para pejabat eselon II, III dan IV terlihat kosong.

Kekesalan tersebut dilontarkan H Hasan Hilmi SE, anggota dewan dari fraksi PKS. Dimana setelah Sekda Thabroni Rozali usai menyampaikan tanggapan eksekutif terhadap pandangan fraksi. Pria yang biasa disapa Tek Me ini langsung interupsi.

“Pak Sekda tolong ditindak, kenapa kursi pejabat kosong. Setidaknya ada satu atau dua orang pejabat yang duduk dibagian tersebut,” tegasnya.

Padahal sebutnya, paripurna dengan agenda jawabab eksekutif terhadap pandangan fraksi terhadap nota ranperda APBD 2017 Sarolangun sangat penting. Apa lagi ini merupakan salah satu agenda dalam penentuan nasib anggaran SKPD dan peningkatan pembangunan dalam kabupaten Sarolangun.

“Masa kosong sama sekali kursinya. Kemana mereka tidak hadir,” tambahnya.

Menanggapi hal ini Sekda Thabroni Rozali dikonfirmasi usai paripurna mengaku, bahwa sebelum paripurna digelar yang dijadwalkan pukul 10.00 Wib, para pejabat sudah banyak yang hadir. Namun dikarenakan rapat paripurna molor hingga pukul 13.00 Wib, membuat banyak pejabat yang kembali ke kantornya.

“Tadi pagi banyak yang telah hadir kesini (DPRD). Mungkin tidak sangup menunggu anggota dewan datang mereka pergi lagi,”kata Sekda.

Selain alasan tersebut tambah sekda, banyaknya pejabat tidak hadir bisa jusa disebabkan terlalu capek. Sebab para pejabat mesti mengikuti pembahasan yang selesai hingga larut malam.

“Mungkin mereka capek, karena untuk mengikuti pembahasan mereka selesai hingga pukul 03.00 pagi,” jelas sekda seraya mengaku akan menindaklanjuti hal ini.(so10)