sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kurang Dari 24 Jam, Tiga Pencuri Mobil Hendra Dibekuk Polisi

SAROLANGUN-Tiga sindikat pencurian Mobil antar Propinsi yang mencuri mobil Mitshubishi L300 milik Hendra bin Rabuan (30) warga RT 19 Desa Bukit Tigo, Kec Singkut, berhasil di tangkap polisi di kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Ketiga pelaku tersebut adalah AF (22) warga Kelurahan Suka Jadi, Lubuk Linggau Barat, RU (32) warga Kelurahan Ulak Surung, Linggau Barat dan FA (32) warga Kelurahan Pelita jaya, Lubuk Linggau Sumsel.

Selain berhasil Mengamankan ketiga pelaku, Mobil L300 BH 9831 GJ beserta STK dan kunci mobilnya turut disita dan sekarang diamankan di Mapolres Sarolangun.

“ Pelakunya sekarang  berhasil di tangkap tadi malam sekitar pukul 01.30 WIB di kelurahan Pelita Jaya, Kota Lubuk Linggau”, terang kapolres sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas IPDA Azhar E Lubis, Kamis (14/3/18).

Selain itu, IPDA Azhar juga menuturkan kronologis pencurian Mobil tersebut terjadi di rumah Hendra, yang berlokasi di pinggir Jalan lintas Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.  Senin ( 12/3 2018), sekira pukul 21.00 wib Hendra memarkirkan mobil miliknya di depan teras rumah menghadap kearah kamar, setelah itu mobil di kunci setang dan di kunci pintu mobilnya lalu pelapor masuk kedalam rumah, sebelum pelapor tidur sekira pukul 24.00 wib pelapor melihat mobil masih ada, setelah itu pelapor langsung tidur, kemudian sekira pukul 05.45 wib pelapor bangun dan melihat mobil yang di parkirkan di depan teras sudah tidak ada lagi. Setelah mengetaui Mobilnya tidak ada, Hendra Bergegas melaporkannya ke Polsek Pelawan Singkut.

“ Setelah menerima Laporan, Polisi melakukan penyelidikan, kemudian Polisi berhasil mendapatkan informasi pelakunya dan langsung melakukan penagkapan, jadi kurang dari 24 Jam Aparat sudah berhasil mengukap kasus sekaligus menagkap pelakunya yang diduga kuat merupakan komplotan ranmor antar Provinsi”, Terang IPDA Azhar. (aji)