GERBANG INFORMASI KITO

Kunker dan Subling, Bupati Sarolangun Bermalam di Batang Asai

Bupati didampingi Camat Arpan mencoba mesin kopi

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra didampingi Sekda, Drs H Thabroni Rozali MM bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (13/3), kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Batang Asai. Kunker kali ini cukup menarik, soalnya orang nomor satu di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun itu, juga menyempatkan diri untuk bermalam di negeri yang memiliki tempat wisata diatas awan itu.

Warga berebut menyalami Bupati

Kunker dilaksanakan Bupati Sarolangun, dalam rangka peninjauan penerapan program dan kegiatan Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (PPDK). Selain itu meninjau perkembangan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) kopi yang ada di Desa BathinPengambang.

Dalam kunjungan itu, Bupati juga menyerahkan, 10 unit mesin pengupas kulit kopi untuk 3 Gapoktan yang mengolah 57 hektar lahan kebun kopi.

Di Batang Asai, Bupati Sarolangun juga menandatangani prasasti tempat wisata Puncak Bukit Seruling dan Pancur Gading Bukit Papan yang berlokasi di Desa Muara Air Duo.

Kabag Humas (baju putih) turut mendampingi Bupati

Terpisah, Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra menyampaikan, adapun prioritas program dan kegiatan pemerintah daerah untuk Kecamatan Batang Asai, yakni merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan serta jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Batang Asai.

“Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan ini adalah untuk mengembangkan perekonomian guna mensejahterakan masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Asai,”sebut H Cek Endra.

Perlu diketahui, seusai Kunker ke beberapa tempat di Kecamatan Batang Asai, pada Kamis (14/3), H Cek Endra melaksanakan sholat subuh keliling (Subling) ke 172, tepatnya di Masjid Sa’adah, Desa Sungai Keradak. Dalam kesempatan itu, H Cek Endra menyantuni beberapa anak yatim. (se1/adv )