sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kunjungan Raja Salman Untungkan Sarolangun

SAROLANGUN-Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud beberapa minggu lalu sepertinya mebawa berkah tersendiri bagi warga Kabupaten Sarolangun, khususnya bagi calon jemaah haji Sarolangun. sebab, ada penambahan kuota haji sebanyak sepuluh ribu dan khusus Kabupaten Sarolangun bakal dapat tiga puluh orang setiap tahun.

Sulaiman Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun pada harian ini kemarin (12/3) mengatakan, dengan adanya penambahan kuota tersebut total jemaah haji Sarolangun tahun 2017 ini sebanyak 182 orang.

“Kuota kita biasanya 152 orang, dengan adanya penambahan 30 orang menjadi 182 orang,”terang Sulaiman.

Dengan adanya penambahan kuota tersebut, pihak Kemenag Sarolangun langsung berkoordinasi dengan jemaah yang masuk dalam kuota tambahan, untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan Paspor.

“Mereka sudah kita hubungi untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan,”tambahnya.

Disinggung apakah penambahan kuota tiga puluh orang itu pengembalian kekurangan kuota dua puluh persen lalu, atau kebijakan dari Raja Salman sendiri, Sulaiman mengatakan disamping menutupi kekurangan kuota dua puluh persen, juga ada bonus dari Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi.

“Sepertinya ada bonus dari Raja Salman, sebab untuk Provinsi Jambi penambahannya lebih dari dua puluh persen,”jelasnya lagi.

Oleh karena itu pihaknya sangat bersyukur dengan adanya penambahan kuota haji tersebut, sehingga bisa mempersingkat masa tunggu jemaah.

”Tentunya kita sangat ber terimakasih, syukur-syukur kedepannya ada lagi penambahan kuota,”harapnya.(so10)