sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kuasa Hukum Asrul S Lingga Layangkan Somasi Ke LSM FORPERA Sarolangun

Asrul Sani Lingga didampingi Kuasa Hukum Irwan Hendrizal SH.

SAROLANGUN,- Kuasa Hukum dari pihak Asrul S. Lingga melayangkan surat somasi kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FORPERA Kabupaten Sarolangun pada Kamis, (02/04) terkait dengan isi kesimpulan analisa yang dilakukan oleh LSM FORPERA. Dimana isi analisa itu, LSM FORPERA menuding Asrul Sani Lingga telah melakukan kejahatan besar dalam kasus penyerobotan tanah yang berlokasi di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Asrul Sani Lingga melalui kuasa hukumnya Irwan Hendrizal SH mengatakan, bahwa kleinnya sangat keberatan dengan isi kesimpulan analisa yang disampaikan oleh LSM FORPERA tersebut. Ia juga menegaskan, permasalahan tanah yang dimaksud oleh pihak LSM FORPERA itu, sudah dibeli dan dikuasai oleh klainnya dengan bukti sertifikat tanah nomor 132 tahun 1993.

“Terkait isi keseimpulan analisa tersebut Kami sangat keberatan, sehingga pada hari ini 1 April 2021 kami mengajukan Somasi kepada pihak LSM FORPERA dan ahli waris dari Siti Hasanah,” katanya.

Lebih lanjut, Pihaknya memberikan batas waktu selama 7 hari kepada pihak LSM FORPERA untuk dapat mengklarifikasi terkait dengan isi kesimpulan analisa yang ditudingkan kepada kleinnya itu. Apabila juga menemui titik terang, pihaknya siap membawa perkara tudingan tersebut keranah hukum.

“Pertama Kami minta data kongkrit dari meraka, berupa putusan pengadilan yang mana yang menyatakan pak Asrul Sani Lingga telah melakukan penyerobotan tanah, kedua kami minta putusan pengadilan mana yang menyatakan, sertifikat kepemilikan pak Asrul S Lingga itu batal hukum, yang ketiga mana putusan pengadilan mana yang menyatakan tanah tersebut milik mereka,” jelasnya.

“Kalau memang dalam jangka 7 hari ini tidak ada jawaban dari mereka baik tertulis ataupun lisan, kami sepekat akan melakukan langkah-langkah hukum,” tandasnya.(so32)