sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

KPU Sarolangun Mulai Memasang APK Paslon

foto-kampanye-b
MULAI DIPASANG: Alat peraga kampanye pasagnan calon Bupai dan wakil Bupati Sarolagun mulai dipasang KPU di salah sudu kota Sarolangun. Foto Hamzah

SAROLANGUN- Mulai kemarin (30/10) KPU Sarolangun mulai memasang alat peraga kampanye (APK) paslon. APK tersebut terdiri dari baliho, spanduk dan umbul-umbul.

Ketua KPU Sarolangun yang juga selaku divisi kampanye mengatakan sesuai kesepakatan bersama dengan paslon saat rapat koordinasi (rakor) kampanye beberapa waktu lalu, KPU Sarolangun mefasilitasi pemasangan APK yang dicetak oleh KPU. Sedangkan APK yang dicetak oleh paslon akan di pasang sendiri oleh paslon.

“Sesuai dengan kesepakatan kami akan memasang APK yang kami cetak. Sedang yang dicetak oleh paslon akan dipasang sendiri oleh mereka” tegas Ahyar.

Pada rakor yang dimaksud, telah disepakati bahwa paslon akan mencetak APK paling banyak hingga 150 % dari jumlah yang dicetak oleh KPU. Untuk Spanduk KPU mencetak 2 buah per-desa, umbul-umbul 20 buah per-kecamatan dan baliho 5 buah per-kabupaten. Masing-masing untuk dua pasang calon.

Selain itu telah disepakati pula jika terjadi kerusakan pada APK yang telah terpasang akan menjadi tanggung jawab paslon untuk menggantinya.

“Jika terjadi kerusakan pada APK, itu akan jadi tanggung jawab paslon. Kami sudah bersepakat pada rakor. Pemasangan APK akan dilakukan secara bertahap”, terang Ahyar.(so10)