KPU Sarolangun: Akibat Volume Kerja Tinggi

Tim medis saat memeriksa kesehatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Batang Asai di lokasi pelaksanaan Pleno Rekalitulasi. Foto:Wahid

SAROLANGUN – Dua orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Kabupaten Sarolangun dikabarkan jatuh sakit dikarenakan kecapean dalam melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan, yang sudah dimulai sejak beberapa hari belakangan ini pasca pemungutan suara 17 April yang lalu.

Dua orang PPK tersebut, Ketua PPK Kecamatan Air Hitam dan satu orang anggota PPK Kecamatan Batang Asai. Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Ali Wardana, Senin (22/04) kemarin, saat dikonfirmasi melalui pesan grup whatsapp KPU dan Pers Sarolangun.

“Jatuh sakit ada ketua PPK Air Hitam dan 1 orang anggota PPK Batang Asai. Akibat volume kerja yg tinggi dan Kecapean,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, Katanya pihaknya sudah menyurati Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun untuk meminta bantuan tenaga medis di setiap Kecamatan pada pelaksanaan Pleno Rekalitulasi di tingkat Kecamatan tersebut.

“Pemerintah daerah telah menginstruksikan kepada seluruh kepala puskesmas untuk menyediakan tenaga medis. Alhamdulillah tadi sudah ada bantuan dari tenaga medis dengan turun langsung mengecek kondisi anggota kita di tingkat PPK,” ungkapnya.

Ali Wardana juga menambahkan jika kesehatan  PPK terganggu, dikawatirkan pelaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara bisa molor dari jadwal yang sudah direncanakan.(se31)