KPU Pastikan PSU di Koto Padang Sungai Penuh

Polisi melakukan olah TKP di lokasi TPS di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu. Foto:ist

SUNGAIPENUH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh memastikan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal ini dilakukan pasca telah dibakarnya kotak dan surat suara di tiga TPS di Dapil tiga, hingga membuat hasil pelaksanaan pemungutan suara di desa tersebut tertunda.

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan membenarkan akan dilakukan PSU di Desa Koto Padang. Jadwalnya pun sudah ditentukan oleh KPU.”Iya (pemungutan suara ulang) jadwalnya pada 27 April nanti,” kata Ketua KPU Sungai Penuh.

Untuk diketahui berdasarkan keterangan Banwaslu Sungai Penuh menyampaikan hasil turun bersama tim, kotak suara yang dibakar adalah TPS 1, 2 dan 3. Ditiga TPS tersebut terdapat 15 kota suara. Sedangkan mata pilih di desa tersebut sekitar 1000 lebih.

“Dari 15 kotak suara tersisa dua kotak suara yang tidak terbakar. Berarti ada 13 kotak suara yang terbakar,” kata ketua Bawaslu Sungai Penuh, Jumiral.

Saat kejadian penghitungan sudah selesai dilakukan, lanjutnya bahkan sudah siap untuk didistribusikan ke PPK.(jenn)