sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kondisi ‎Jalan Manunggal I Berdebu Dan Berlobang

Kondisi jalan Manunggal I yang berlobang dan berdebu saat jalanan kering. Photo: jordan

KUALATUNGKAL- Setelah dilakukan pekerjaan pengerasan jalan pada tahun 2016 silam dengan angaran Rp 4 miliar lebih, tahun ini kondisi jalan Manungal I Kelurahan Tungkal II kacamatan Tungkal ilir kondisinya berdebu dan banyak dibeberapa sisi mengalami kerusakan dengan lobang besar. Jalan tersebut merupakan akses jalan utama ke kantor BKD dan Sekolah SMA N 2 Kualatungkal.

Kondisi ini membuat masyarakat sekitar hingga para pengendara  mengeluh. Selain dapat mengganggu kesehatan akibat debu jalan, lubang yang berdiameter 2 hingga 3 meter dengan kedalaman hampir 30 Cm dapat membahayakan nyawa pengguna jalan. “Kami harap pemerintah dapat segera memperbaiki ini, soalnya sudah dua tahun ini kami disiksa dengan debu,” Ujar Deni salah satu warga di jalan manunggal satu.

Selain itu, Rifai salah satu pelajar kelas 8 SMA N 2 Kualatungkal juga mengatakan hal yang sama. Sejak diperbaikinya jalan manunggal hampir tiap tahun ia harus mengunakan masker saat melintas. Baik pagi maupun siang hari. ” Kalau debu sudah makanan kami tiap hari, apa lagi kalau musim hujan, bukan motor saja yang kotor, sepatu kali juga kotor,” keluhnya.

Semen‎tara dari pantauan di lokasi beberapa titik badan jalan sudah mulai berlobang. Bahkan saat hujan turun, lumpur bekas timbunan jalan juga mengakibatkan badan jalan menjadi licin.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan pihak DPUPR tanjabbar belum berhasil dikonfirmasi.(So29)