sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Komisi III Temukan Banyak Kejanggalan Sejumlah Proyek di Limun

proyek limun,dpr
SIDAK :  Tampak komisi III saat melihat pembangunan Jembatan Batang Rebah di Limun, Photo : Ahmadnuriadi

SAROLANGUN-Komisi III DPRD Kabupaten Sarolangun, Kamis (8/9) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah peroyek pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2016 di Kecamatan Limun.

Proyek yang disidak seperti, mega proyek perbaikan jalan Pulau Pandan-Panca Karya dengan dana Rp 12 miliar, pembangunan Jembatan Batang Rebah yang menelan dana Rp 6,68 miliar dan pembangunan jalan rigit beton Panca Karya-Meribung dengan dana Rp 6 miliar.

Saat melihat pembangunan jembatan Batang Rebah anggota Komisi III yang terdiri dari Koordinator Komisi III yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun H Hapis Hasbiallah, Hermi SSos, H Muhammad Syafi’i, Azrai Wahab, Bambang Gunawan, H Slamet Kastalo dan Ali Muntoha, menemui banyak kejanggalan. Seperti progres pekerjaan yang belum memuaskan. Padahal waktu pengerjaan sudah cukup lama.

Hermi SSos, anggota DPRD Sarolangun asal Limun mengatakan, kontrak sudah berjalan dari bulan April dan sekarang sudah memasuki September namun pekerjaan hanya sebatas pembangunan turap, belum masuk pekerjaan inti bangunan jembatan.

Selain itu, pekerja terlihat sedikit sekali, menurut pengakuan salah satu tukang, tukang yang bekrja hanya 10 orang, sementara pekerjaan masih banyak dan waktu semakin sempit.