sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

KOHATI Sarolangun Bagi Bingkisan untuk Ibu Hamil

KOHATI : Tampak Korp HMI Wati Cabang Sarolangun bersama sejumlah kader HMI. Photo : birin

SAROLANGUN- Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember, Sabtu (24/12) tepat pada pukul 10.45 Wib. Korp HMI-wati (KOHATI) cabang Sarolangun mengunjungi ibu-ibu hamil, bagi-bagi bingkisan sekaligus memotivasi dan mendo’akan ibu-ibu yang lagi berjuang untuk melahirkan di Rumah sakit Umum Prof. Dr. MH. Chatib Quzwain sarolangun.

Ketua umum kohati, Misra Nita Siregar, kepada harian ini mengatakan aksi social nyata yang dilakukan merupakan Agenda wajib bagi bagi Kohati yang setiap tahun diperingati,sebab baginya KOHATI adalah bidang khusus yang menangani persoalan perempuan di HMI.

“Memperingati hari ibu inikan bagi kami sudah merupakan hal yang wajib diperingati setiap tahunnya, apalagikan kohati diposisinya di HMI ini adalah bidang khusus yang menangani persoalan perempuankan,”ujarnya.

Hal yang sama juga senada yang dismpaikan oleh Eet hudori ketua HMI cabang sarolangun ketika diperkumpulan diruangan kebidanan menurutnya memperingati hari ibu merupakan hal yang sangat penting, selain baginya diperingati dari seluruh pelosaok negeri, namun tentunya seorang ibu menurut dirinya mengatakan juga merupakan Entitas yang tak terpisahkan dalam kehidupan  mulai dari mengandung, melahirkan, merawat untuk membesarkan kita, namun lebih dari itu juga seorang ibu/perempuan tidak terlepas dari sejarah bangsa dalam Menata perjalan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ibu selain juga diperingati oleh seluruh pelosok negeri,namun tentunya seorang ibu merupakan Entitas yang tak terpisahkan dalam kehidupan  mulai dari mengandung, melahirkan, merawat untuk membesarkan kita, namun lebih dari itu juga seorang ibu/perempuan tidak terlepas dari sejarah bangsa dalam Menata perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara,”tambah Eet Hudori.

Berdasarkan pantauan lansung oleh harian ini aksi nyata oleh pihak KOHATI HMI dirumah sakit Umum  Prof. Dr. MH. Chatib Quzwain sarolangun,didampingi langsung pihak kebidanan rumah sakit dalam hal ini oleh kepala rungan kebidanan Eka dan bersama bidan-bidan lainnya.(so30)