sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ketua Dewan Berharap Pejabat Hasil Lelang Miliki Kompetensi

SAROLANGUN – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi pratama atau lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini masih dalam proses seleksi.

Jabatan yang dilelang ada 8 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Sosial, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Diskominfo dan Sekretaris DPRD Sarolangun.

Selain itu juga dilakukan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun, untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan oleh Sekda Drs H Tabroni Rozali, yang masuk usia pensiun per bulan desember 2019 mendatang.

Terkait lelang jabatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, mengatakan bahwa dengan lelang jabatan ini diharapkan orang yang akan mengisi kekosongan jabatan tersebut merupakan orang yang berkompeten dan memiliki skill dibidang jabatan yang diamanatkan nantinya.

“Terkait dengan lelang Sekda dan skpd itukan sedang berlangsung dan berproses. Kita berharap memang pak bupati meletakkan orang orang yang memang sesuai dengan kompetensinya dan skillnya,” katanya, saat dikonfirmasi awak media belum lama ini.

Katanya, siapapun yang menduduki jabatan hasil lelang tersebut merupakan orang yang terbaik dan tentunya pihaknya akan sangat mendukung terkait keputusan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra untuk menentukan salah satu dari tiga orang yang lulus dan kompeten pada lelang jabatan tersebut.

“Nanti mana yang terbaik, kami pasti akan sangat mendukung,” katanya.

Sebab, setiap jabatan yang dilelang oleh panitia pelaksana, akan menyerahkan hasil lelang jabatan sebanyak tiga orang kepada Bupati Sarolangun selaku Pembina Kepegawaian untuk menentukan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut, lalu kemudian diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dapat segera dilantik dan mengemban tugas dan tanggung jawab. (so9/adv)