sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Keterkenalan CE Tertinggi, Musharsyah Terendah

survey-ceSAROLANGUN-Secara komolotif dari hasil survey yang di lakukan lembaga survey nasional Charta Politika Indonesia, pasangan CE-Hillal lebih unggul di segala aspek. Bahkan secar elektabilitas pasangan nomor urut 2, CE-Hillal unggul jauh di banding pesainngnya yaitu pasangan nomor urut 1, Madel-Har, di mana berdasrkan hasil surve Chartika Politika, Pasangan Salam dua Jari CE-Hillal yang mengusung Visi Bersatu Kita Bisa bertengger di anggka 57,8 %, sedangkan pasangan nomor urut 1, Madel-Har 24,38%.

Hasil survey itu di bacakan langsung oleh Manager Riset Chartika Politika, Muslimin di hadapan puluhan Wartawan sore tadi di rumah kediaman Cek Endra, Sabtu (26/11/2016).

Selain merilis tingkat elektabilitas dari kedua pasangan calon, Charta Politika juga merilis hasil tingkat kepuasan dan kepercayaan publik terhadap kedua pasangan calon serta toleransi publik terhadap Money Politik.

Untuk tingkat keterkenalan per individu calon Bupati dan wakil bupati Sarolangun, Charta politik merilis hasil tertinggi yaitu Cek Endra sebesar 95 % di susul oleh calon wakinya, Hillalatil badri sebesar 78,3 %, di urutan ketiga Calon Bupati M Madel dengan tingkat keterkenalannya sebesar 71,3 %, sedangkan calon wakil bupati dari nomor urut 2, Musharsyah 22 %.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, Ternyata tingkat toleransi warga Saroloangun terhadap money politik ternyata sangat tinggi dengan presentasi mencapai 56 %, sedangkan yang tidak memaklumi money politik hanya 31,5 %, selebihnya belum menyatakan tidak tau.

“Walaupun Money Politik tersebut dilarang KPU, namun warga di sini masih lumayan tinggi, mencapai 56 % memaklumi jika ada yang memberi uang ataupun hadiah supaya yang bersangkutan memilih salah satu calon yang di maksud” ungkap Muslimin, Manager Riset Charta Politika. (aji)[survey id=416046903]