GERBANG INFORMASI KITO

Kepala OPD Tanjabbar Dirombak, Safrial: Jabatan Bukanlah Hak

PEJABAT:Bupati Safrial Rotasi Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan Kembali 5 Pejabat Eselon II. Foto:Dika

KUALA TUNGKAL– Rotasi Jabatan Kepala OPD di Pemkab  Tanjung Jabung Barat kembali terjadi, dimasa satu tahun kedepan jabatan Bupati Safrial dan wakil bupati Amir Sakib.

Senin (11/11/19), Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Sarial merombak kabinet dengan melantik 8 pejabat eselon II dan mengukuhkan kembali 5 pejabat eselon II di lingkungan pemerintah setempat di Aula Pola Utama Kantor Bupati.

Pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan ulang tersebut merupakan hasil job fit atau uji kesesuaian jabatan yang dilakukan sejak Oktober 2019 lalu yang telah mendapat rekomendasi KASN.

Bupati mengukapkan, jabatan bukan lah hak, melainkan amanah dan kepercayaan untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya khususnya yang mendapatkan promosi jabatan, diharapkan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

Ia juga meminta kepada pejabat tersebut agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi mengingat seluruh pejabat khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Safrial juga meneyinggung pejabat yang baru didefinitifkan jangan sampai pensiun di jalan. Artinya kebanyakan jalan Dinas Luar. Jangan nongkrong di bandara tetus.

Delapan pejabat yang dilantik dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat No. 1004/Kep-Bup/BKPSDM/2019 tanggal 11 November 2019 di antaranya: