sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kendaraan Dinas Pemkab Kerinci Diperiksa BPK

PEMERIKSAAN : Pihak BPK saat memeriksa sejumlah kendaraan dinas milik pemkab Kerinci. Photo : ardi

KERINCI-Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi mendadak memeriksa semua kendaraan Dinas yang dimanfaatkan Setda Kabupaten Kerinci, pemeriksaan dilaksanakan pihak BPKP Jambi didampingi bidang asset dan dikawal Anggota Sat Pol PP Kerinci.

Pantauan harian ini, anggota BPK memeriksa setiap inci dari mobil dinas yang dimanfaatkan pejabat di lingkup Setda Kabupaten Kerinci dengan dikawal ketat anggota Pol PP Kerinci.

Kepala Bidang Asset Kerinci, Apdel membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan dinas oleh BPK, hal ini sebagai bentuk tahapan pemeriksaan terhadap asset daerah Kabupaten Kerinci.

“Ini sejenis pemeriksaan yang dilaksanakan BPK,”ungkapnya.

Anggota BPK yang memeriksa kendaraan Dinas mengaku pemeriksaan dilaksanakan terhadap kendaraan Dinas Sekda Kabupaten Kerinci, Mobil Dinas Dinkes Kerinci. “Serta mobil Dinas DPRD,”singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja Kerinci, Amir Syam membenarkan adanya pemeriksaan yang dilaksanakan pihak BPK terhadap kendaraan dinas Pemkab Kerinci.

“Kita diminta melakukan pengawalan, ya kita laksanakan. Jika pihak BPK dan asset meminta mobil dinas ditarik juga kita laksanakan. Sebelum pengawalan kita lebih dulu minta izin ke Pak sekda,”jelasnya.(so15)