sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

KemenPAN Beri Sinyal Penerimaan CPNS di Tanjabtim

MUARASABAK–Meski hingga saat ini belum ada surat resmi terkait penerimaan CPNS pada tahun ini. Namun pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN), tampaknya telah memberikan sinyal positif kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terkait bakal adanya penerimaan CPNS di tahun 2017 ini.

Hal ini sebagaimana dikatakan Sekda Tanjabtim, H. Sudirman. Secara lisan, pihak Kemenpan telah memberikan sinyal positif. Namun karena belum adanya surat resmi dari Kemenpan sendiri, Pemkab Tanjabtim pun belum dapat memastikan ada atau tidaknya penerimaan CPNS di tahun ini.

‘’Secara lisan mereka (KemenPAN,red) telah memberikan sinyal positif, tapi belum dapat dipastikan juga, karena Pemkab belum menerima surat resmi,’’ kata Sekda, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (1/2) kemarin.

Mengingat jumlah kekurangan PNS di lingkup Pemkab Tanjabtim yang sangat besar, Pemkab berharap sinyal positif yang diberikan pihak Kemenpan tersebut dapat direalisasikan melalui surat edaran resmi dari Kemenpan. ‘’Formasi yang kita ajukan ke pihak Kemenpan itu berjumlah 800 formasi, terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis,’’ jelasnya.

Jika tahun ini penerimaan CPNS kembali dibatalkan, lanjut Sekda, maka pada 2018 atau 2019 mendatang dipastikan kekurangan tenaga PNS di Kabupaten Tanjabtim akan semakin banyak. ‘’Yang paling banyak kekurangan itu dari tenaga pendidik, dalam setahun saja sudah berapa guru yang memasuki masa pensiun. Jadi kalau penerimaan CPNS tahun ini batal atau diundur, maka kebutuhan CPNS di tahun berikutnya akan semakin banyak,’’ tandasnya. (Hen)