sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kemenangan CE-Hillal Terus di “Goyang”

Petugas saat mengamankan kendaraan dinas yang di larang melintas oleh pendemo. Photo: aji

SAROLANGUN- Walaupun sempat tertuda beberapa jam, Ratusan Massa Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (AMSAB), Senin (20/2)  melakukan aksi demontrasi menolak hasil rekapitulasi hasil pilkada Sarolangun serta menuding penyelenggara Pemilu berpihak ke paslon nomor urut 2 CE-Hillal.

Ratusan Pendemo tersebut berorasi tepat di sipang Empat pendopo Lapangan  Gunung kembag. Aksi tersebut diawali dengan berjalan kaki (Long March) yang dimulai dari Mesjid Al-Falah, Ancol Sarolangun, hingga ke Komplek Kantor Bupati Sarolangun dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Saat pendemo melakukan orasinya, sejumlah kendaraan yang melintas ditempat itu jadi terhambat, bahkan sejumlah kendaran dinas Milik Pemkab Sarolangun yang akan melintas sengaja di hadang oleh pendemo, beruntung tidak terjadi insiden pengerusakan maupun tindakan kekerasan lainnya.

Sekitar Dua Jam pendemo menyuarakan tuntutannya, dengan di fasilitasi Kapolres Sarolangun, Perwakilan pendemo akirnya melakukan audensi dengan Ketua Panwaslu dan Komisioner KPUD Sarolangun.

Dari hasil pertemuan antara pendemo, panwaslu serta KPU, akirnya di sepakati supaya segala bentuk kecurangan maupun pelanggaran yang di ketaui oleh pendemo supaya melaporkan secara resmi ke Panwaslu agar bisa di proses sesuai aturan yang berlaku. (aji)