sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kecamatan Pelawan Diminta Tingkatkan Produksi Padi

PANEN: Lahmuddin, S.PKP, ME, saat bersama petani dalam kegiatan panen raya di Pelawan beberapa hari lalu. Poto:jetseman

SAROLANGUN-Sebagai salah satu lumbung padi Kabupaten Sarolangun, Kecamatan Pelawan diminta untuk terus meningkatkan produksi padi.

Kabid Bina Produksi Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun,  Lahmuddin, S.PKP, ME, kemarin (05/02), mengatakan, Kecamatan Pelawan memiliki pontensi untuk terus meningkatkan produksi padi, sebab keberadaan luas lahan yang ada masih memungkinkan.

“Saat ini produksinya sudah cukup baik, tapi karena pontensinya masih ada, maka kita harapkan ke depan terus meningkat,”ujarnya.

Lahmuddin menambahkan, memang tidak mudah untuk meningkatkan produksi yang sudah ada, namun menurutnya dengan kerjasama semua pihak, maka peluangnya tetap ada.

“Kami dari dinas terkait juga akan terus memeberikan dukungan, baik dari sisi sarana produksi, mapun infrastruktur pertanian,”tukasnya.

Secara terpisah, Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun, Ir. Joko Susilo, dimana menurutnya sudah sepantasnya Kecamatan Pelawan dijadikan harapan untuk lumbung pangan Kabupaten Sarolangun. “Untuk itu, produksi padi disana harus terus meningkat,”sebutnya.

Joko menerangkan, dari semua aspek Kecamatan Pelawan bisa memenuhi syarat sebagai daerah sentra beras.

“Saya minta dukungan dari semua steakholder pertanian, agar kiranya target swasembada beras di Kabupaten Sarolangun segera terwujud,”sebutnya.(so4)