sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kebakaran di Kerinci, Dua Rumah Dilahap Api

KEBAKARAN : Peristiwa kebakaran di Pendung Tengah Kerinci, Jumat malam. Photo : jenn

KERINCI – Setelah ratusan Ruko dan lapak pedagang habis dilalap api di Kota Sungai Penuh beberpa waktu lalu, kali ini dua rumah warga Pendung Tengah Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jumat malam (26/1) kembali habis dilalap si jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua rumah warga Pendung Tengah Semurup ini merupakan milik Safriwan dan satunya lagi ditempati oleh anaknya.

Camat Air Hangat, Dafrisman dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB menjelang Maghrib tadi. Namun tidak berselang lama api berhasil dipadamkan oleh warga.

“Sebelum petugas kebakaran datang ke lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga, karena di lokasi kebakaran dekat dengan sumber air,” kata Dafrisman, Jumat malam (26/1).

Menurut dia, akibat kebakaran ini dua unit rumah habis terbakar terdiri dari 2 KK, 6 jiwa, sedangkan dua rumah yang mengalami rusak ringan terdiri dari 3 KK, 7 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian belum diketahui berapa,” ungkapnya.

Saat ditanya apa penyebab kebakaran tersebut, mantan Kabag Humas Setda Kerinci ini belum mengetahui penyebab kebakaran yang menghabiskan dua unit rumah warganya itu.

“Kita belum tahu apa penyebab kebakaran, sekarang pihak kepolisian masih dilokasi,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya telah melaporkan peristiwa ini kepada Bupati kerinci, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci.

“Sudah kita laporkan ke Pemkab Kerinci, mudah – mudahan besok bantuan untuk keperluan sehari – hari warga korban kebakaran dari Pemkab diserahkan oleh Pemkab,” katanya. (metrojambi.com/jenn)