sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kasus Pertama Positif Covid-19 Dari Sarolangun

Positif Corona di Jambi Menjadi 32 Kasus

JAMBI-Rekor penambahan positif corona di Jambi akhirnya pecah pada Minggu, (26/4). Jumlah ini merupakan pertama kalinya menyentuh angka belasan, padahal sebelumnya paling banyak ada 5 penambahan.

Seperti yang diungkapkan  Jubir Nasional Gugus tugas Percepatan  Penanganan Covid 19 Achmad Yurianto dalam conference Video di kantor BPNB, Jakarta, kemarin sore.

Dengan bertambahnya 11 positif Corona di Jambi total sudah ada 32 positif Corona. Dimana hanya 31 pasien yang sedang dalam perawatan, sementara satu pasien sudah dinyatakan sembuh dan sedang isolasi mandiri di rumahnya.

Jubir penanganan Covid19 Jambi, Johansyah menjelaskan, 11 pasien positif Covid 19 baru berasal dari empat kabupaten.

“Daerah asal pasien dari Merangin 7 orang, Muaro Jambi 2 orang, Batanghari 1 orang, dan Sarolangun 1 orang,”jelas Johansyah sore, kemarin.

Namun Johansyah belum menerangkan identitas masing-masing pasien positif baru ini. Termasuk soal kaitan kesebelas orang ini apakah juga termasuk grup orang yang mengikuti tabligh akbar di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dirut RSUD Chatib Quswain Sarolangun, dr Bambang Hermanto ketika dihubungi Koran ini kemarin sore mengaku belum mendapat laporan resmi. “Saya belum mendapat laporan,’’tegasnya.

Sementara sebelumnya berdasarkan ravid test, tiga warga warga Sarolangun terpapar covid 19. Dua pasien yakni seorang ibu dan anaknya dengan riwayat dari Sumbar, sedang satu pasien lainya  warga Bernai luar dengan riwajat perjalanan dari Kampar, Riau.(jenn/se1)