sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kasus Korupsi Dua Pejabat Pemprov Jambi Dilimpahkan ke Kejati

tersangkaJAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah melengkapi dan melimpahkan berkas perkara dua pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, dan dua rekanan kasus dugaan korupsi, langsung ditahan jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, di Lapas Klas IIA Jambi, sejak Selasa (15/11) lalu.

Tersangka merupakan kasus dugaan korupsi proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) jalan wilayah II Jambi Jalan Suak Kandis – Jalan Desa Simpang tahun anggaran 2012.

“Ya, kita ada menahan Ir Afit, jabatannya kuasa pengguna anggaran dan Widodo pejabat pelaksana teknis kegiatan daro PU Prov Jambi,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi, Dedi Susanto, Kamis kemarin (17/11).

Selain itu, pihaknya juga menahan dua rekanan yang terlibat dalam kasus ini. Artinya, empat tersangka yang sudah dilakukan penahanan oleh Kejati. Apit kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan & Kerjasama Pemprov. Dua rekanan yang ditahan adalah Ali Abie Direktur PT Kosambi Laksana Mandiri (KLM) dan Josia alias Bujang Direktur PT Kent Brother Mulia Sejahtera (KBMS), Selasa (15/11) lalu setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) oleh Subdit Tipikor Polda Jambi.

“Mereka ditahan di Lapas Jambi selama 20 hari terhitung sejak tg 15 November 2016,” kata dedi, kemarin.

Dedi menambahkan, saat ini JPU sedang menyiapkan surat dakwaan dan selanjutnya melimpahkannya ke pengadilan. “Sidang paling cepat 2 minggu lagi,” pungkasnya. (mar)