sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Karnaval Terbesar Sepanjang Sejarah Kabupaten Sarolangun

Peserta karnaval saat bersiap di lapangan laman Besamo. Poto: aji

SAROLANGUN-Sabtu (18/8) Ribuan masyarakat Kabupaten Sarolangun tumpah ruah memadati kota Sarolangun mulai dari lapangan Laman Besamo dan sepanjang jalur yang di lalui peserta karnaval pawai pembangunan kabupaten Sarolangun 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Karnaval kali ini merupakan karnaval terbesar yang pernah ada di Kabupaten Sarolangun dengan jumlah peserta terbanyak dan melibat seluruh siswa dan pendidik dari 32 Sekolah Dasar, 7 Sekolah Menengah, 8 Sekolah tingkat Atas, satu peserta dari Taman Kanak-kanak (TK) serta melibatkan 25 Mobil Hias.

Karnaval tersebut di lepas kapolsek Kota Sarolangun di dampingi ketua Panitia Kadis Perhubungan  Endang Abdul Naair pukul 08.15 WIB dari Lapangan Besamo dengan rute memutar lewat depan Rumah dinas Bupati menuju Jalur Dua kota Sarolangun  dan memutar ke garis finish lewat Simpang Raya.

Ketua panitia Karnaval Endang Abdul Naser saat di konfirmasi membeberkan bahwa karnav


al kali ini merupakan karnaval terbesar yang pernah ada di bumi apucuk adat serumpun Pseko.

” Pawai pembangunan kali ini merupakan rangkain karnaval terbesar dengan rangkaian acara yang cukup panjang dan diikuti 73 peserta , untuk mobil hiasnya saja ada 25 unit” terang Endang.

Hingga pukul 11.30 siang ini, peserta pawai yang melakukan perpormence masih dari tingkat pelajar sekolah tiangkat atas, sedangkan deretan Mobil Hias masih bersiap untuk berkeling sambil menunjukan pesan membangun dan prestasi dari OPD yang di wakilinya. (aji)