sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Karang Taruna Sukasari Studi Banding ke Padang

SAROLANGUN-Karang Taruna Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun untuk pertama kalinya akan melakukan studi banding ke luar daerah, yakni ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan karang taruna dan melirik sejumlah pariwisata di sana, yang terkenal dengan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para pemuda, mahasiswa dan juga para wisatawan luar.

“Insya Allah tanggal 4 besok akan berangkat, di sana akan studi banding selama tiga hari, mengenai karang taruna dan pariwisata,’’ kata Lurah Suka Sari Herjoni Edison, kemarin (01/11).

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan oleh pengurus karang taruna, hanya saja baru kali ini bisa terwujud, itupun harus dengan perjuangan dan persiapan yang matang.

“Kita akan persiapkan semuanya, para anggota karang taruna, dan juga pihak kelurahan, totalnya sebanyak 44 orang yang akan berangkat,’’ jelasnya.

Ia berharap para pemuda di Kelurahan Suka Sari tidak membuang kesempatan ini untuk belajar, harus ada yang dibawa nantinya setelah pulang ke Sarolangun.

“Silahkan ambil ilmu di di sana, lalu terapkan di sini. Tapi kekompakan pemuda ini juga harus tetap terjaga, apalagi dengan kegiatan ini, kebersamaan itu sangat penting,’’ tandasnya.(mg1)