sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kapolres Akui Sarolangun Belum Bebas Narkoba

AKBP Budiman BP SH SIK MH
AKBP Budiman BP SH SIK MH

SAROLANGUN-orang nomor satu di tubuh Mapolres Sarolangun AKBP Budiman BP SH SIK MH dalam pembicaraannya bersama media ini, kemarin (28/8) mengungkapkan komitmennya ingin menyelamatan generasi bangsa dari ancaman sindikat peredaran narkotika.

Menurutnya, jajaran Kepolisian Resort Polres Sarolangun telah banyak melakukan berbagai upaya dan cukup berhasil dalam penanganan pemberantasan narkotika. ”Namun itu bukan berarti wilayah Sarolangun telah terbebas dari narkoba. Akan tetapi kami akan terus berupaya menyikat sindikat narkoba,“katanya.

Yang perlu diketahui bersama papar kapolres, selain penindakan terhadap pelaku penyalah gunaan narkotika. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi memberikan penyuluhan turun langsung kelapangan. Mulai instansi pemerintah, ke sekolah sekolah dan desa desa yang ada diwilayah Kabupaten Sarolangun.

“Memberantas narkoba tentu jangan dibebankan semua kepada aparat penegak hokum saja.Tapi peran seluruh elemen masyarakat “harapnya.

Perwira yang lama bertugas di Kosps Brimod lagi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Apabila mengetahui ada pelaku penjual maupun bandar narkoba berkeliaran di lingkungan warga. Hendaknya segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat atau langsung ke Sat- Narkoba Polres Sarolangun.

”Mari kita semua bersatu padu menolak sekaligus membasmi narkoba bersama-sama,“ucapnya.

Sebenarnya jurus paling ampuh memberantas narkoba dengan cara tidak membelinya .Dengan begitu lanjut Budiman bandarnya akan tumpur karena barang dagangannya tidak laku dan busuk .Perbanyak ibadah terapkan pola hidup sehat serta rajin berolah raga.

”Manfaatkan waktu keseharian kita dengan kegiatan yang fositip dan jangan buang waktu kita dengan mengkomsumsi narkoba,”ungkapnya. (so16)