GERBANG INFORMASI KITO

Kantor Desa Ujung Tanjung Terbakar

Kondisi Kantor desa Ujung Tanjung setelah terbakar. Foto:ist

SAROLANGUN-Memasuki penghujung tahun 2019 musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Sarolangun. Kamis sore (27/12) kemarin Kantor Desa Ujung Tanjung Kecamatan Sarolangun terbakar. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa sebab kantor dalam keadaan kosong.

Kades Ujung Tanjung Paisol, saat dihubungi harian ini kemarin sore membenarkan kalau Kantor Desa Ujung Tanjung terbakar. Menurutnya kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. ‘’Saya mengetahui kejadian kebakaran saat api sudah membesar, langsung kami meghubungi pihak pemadam kebakaran,’’ katanya.

Setelah dihubungi, tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Beruntung setengah jam kemudian api berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran.

‘’Saat terbakar kantor sedang kosong, jadi tak ada korban luka maupun jiwa,’’ jelas Kades.

Kades menyebutkan akibat musibah tersebut bangunan kantor desa tak dapat digunakan lagi, sejumlah peralatan kantor ikut terbakar, seperti kursi dan meja, printer termasuk koleksi buku perpustakaan desa yang ada di dalam kantor desa.

‘’Kalau berkas dan dokumen penting ada juga yang terbakar, tapi Alhamdulillah kita masih punya filenya yang tersimpan di laptop yang kebetulan dibawa Sekdes,’’ kata Paisol.

Lebih jauh Kades menyebutkan, meski kantor desa mengalami kebakaran, namun pelayanan terhadap masyarakat akan terus berjalan seperti biasanya.

‘’Pelayanan masyarakat tetap kita prioritaskan dan tidak akan terganggu, terpaksa kantor desa untuk sementara pindah dulu ke rumah Kades,’’ jelasnya.

Kejadian kebakaran tersebut juga menurut Kades telah dilaporkan ke pihak kecamatan dan kabupaten.

‘’Termasuk dari pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi, menurut informasi penyebab kebanaran belum bisa disimpulkan,’’ pungkas Kades Ujung Tanjung.(se9)