sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kantor Bupati Akan Dilengkapi Alat Pengukur Suhu

SAROLANGU- Selain membentuk Tim Khusus yang bertugas untuk mendeteksi dan menindaklanjuti penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Sarolangun. Pemkab Sarolangun juga akan melengkapi Kantor Bupati Sarolangun dengan alat pengukur suhu badan, Antiseptik, dan masker, hal itu sampaikan Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser saat diwawancarai sejumlah awak media kemarin.

Menurut Sekda, itu merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran virus corona di lingkungan pemerintah Kabupaten Sarolangun

.”Kita akan melengkapi kantor Bupati Sarolangun dengan alat pengukur suhu tubuh, masker, dan juga antiseptik cuci tangan,”katanya.

Tak hanya itu, Pemkab Sarolangun juga telah berencana akan membeli peralatan pendeteksian Virus Corona, yang nantinya bisa digunakan oleh tim khusus untuk melakukan pengawasan ditempat-tempat umum seperti terminal dan juga pukesmas.

“Sudah kita anggarkan melalui dana bencana alam, dan untuk tugasnya sudah kita bagi. Nantinya ada yang memantau diterminal bagi penumpang yang turun,”katanya lagi.

“Dan juga setiap puskesmas dalam Kabupaten Sarolangun nantinya juga akan dilengkapi dengan alat tersebut,” tambahnya.

Meskipun demikian, Sekda berharap tidak ada masyarakat Sarolangun yang terdeteksi dengan virus corona atau Covid-19 tersebut.(se32).