sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kantor BPBD Sungai Penuh di Gledah Kejari

Photo geledah
GELEDAH : Tampak penyidik kejari menggeledah kantor BPBD Sungaipenuh. Photo : ardi

SUNGAIPENUH- Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh, Rabu siang(3/8) kemarin, mengeledah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh.

Penggeledahan ini dilakukan guna untuk mencari bukti-bukti baru terkait kasus dugaan korupsi makan minum pemadam kebakaran (Damkar) tahun 2014-2015 yang menjerat Kepala BPBD Sungai Penuh, Irman Jalal.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, Agus Widodo melalui Kasi Pidsus, Mali Dian, mengatakan tim yang terdiri dari 9 orang dibantu dua orang dari kepolisian melakukan penggeladahan untuk mencari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan makan minum tahun 2014 dan 2015.

“Kita kesini untuk mencari bukti-bukti baru terkait kasus makan minum tahun 2014-2015,”katanya.

Dikatakan Mali Dian bahwa pihaknya melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen terkait dengan makan minum. “Dokumen yang di sita adalah DIPA asli tahun 2015, dan beberapa dokument lainnya seperti data honor tenaga magang, SK pengguna anggaran dan lain sebagainya,”ungkapnya

Penggeledahan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh, kemudian memasuki  ruangan Kabid, Sekretaris, Bendahara BPBD Sungai Penuh dan Kepala UPTD Damkar.

Dari pantauan koran ini dilapangan, tim kejari Sungaipenuh ini terlihat membawa beberapa dokument saat keluar ruangan. “Diruang kepala tidak ada yang disita, kemudian di ruang bendahara, kita sita DIPA 2015 yang asli, UPTB yang kita sita adalah terkait dengan data honor dan gaji,”jelasnya.

Kasi Pidsus mengatakan sejauh ini penyidik Kejaksaan Negeri Sungaipenuh sudah memeriksa 23 orang saksi dalam kasus Damkar ini.

Namun saat ditanya soal adanya tersangka baru? Mali Diaan mengatakan dalam kasus Dugaan Korupsi di Damkar akan ada tersangka baru karena tidak mungkin tersangka  sendiri. “Kemungkinan ada tersangka baru, karena tidak mungkin tersangka hanya berbuat sendiri,”pungkasnya. (So15)