sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kampung Alqur’an di Sarolangun Segera Diluncurkan

TINJAU: Bupati Cek Endra dan Wabup H Hilal saat meninjau lokasi pembangunan Ponpes Tahfidz di Penegah beberapa waktu lalu. Poto:dok

SAROLANGUN-Program Kampung Alqur’an akan segera diluncurkan. Program ini merupakan salah satu dari program Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun. Pembangunan Kampung Alquran akan dilaksanakan pada tahun 2018 memdatang. Rencananya, Kampung Alquran akan dibangun di Desa Penegah, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra, mengatakan, pembangunan fisik yang akan dilakukan pertama kali yakni dengan membangun pondok-pondok tahfidz di Desa Penegah. Jika memang berhasil, maka tidak menutup kemungkinan Kampung Alquran juga akan dibangun pada desa-desa lainnya.

“Kampung Alquran mulai tahun depan itu sudah mulai pembangunan fisik. Kita akan bangun pondok Tahfidz terlebih dahulu,” kata H Cek Endra kepada wartawan baru-baru ini.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Bupati Melalui Sholat Shubuh Berjamaah

Namun begitu, untuk mewujudkan Kampung Alquran, Ia mengaku bukanlah perkara yang cukup mudah. Tidak hanya membangun Pondok Tahfidz, namun harus diimbangi dengan suasana Islami yang mesti terlihat kental di Desa tersebut.

“Namun tidak cukup hanya pondok Tahfid saja, tapi suasana islami di Desa itu harus dihidupkan. Tapi ini butuh studi khusus,” jelasnya.

Sejauh ini katanya, Ia sudah membentuk tim khusus mengkaji dan melakukan studi khusus, bagaimana kampung Alquran memiliki suasana Islami yang menonjol dan memang membuktikannya beda dengan desa lain, sebagai kampung Alquran.

“Saya sudah minta tim kita mengkaji suasana islami itu, agar memang ada yang membuat Desa tersebut beda dengan Desa lain sebagai kampung Alquran,” pungkasnya.(so9)