sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kampanye Akbar Madel-Har 13 Januari, Ce-Hilal 14 Januari

SAROLANGUN-Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Sarolangun yang bakal bertarung di Pilbup Sarolangun Pada 15 Februari 2017 mendatang, H M Madel-H Musharsyah SE dan Drs H Cek Endra-H Hilallatil Badri sudah menyampaikan jadwal kampanye akbar.

Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun, untuk pasangan nomor urut satu Madel-Har, akan melaksanakan kampanye akbar pada 13 Januari 2017, sedangkan untuk pasangan nomor urut dua Ce-Hilal dijadwalkan pada 14 Januari 2017.

“Kalau tempat ada yang mengatakan di Lapangan Sriwijaya dan ada di GOR Sarolangun,”ujar Asriadi Komisioner KPU Sarolangun, kemarin.

Meskipun demikian, Asriadi tidak menampik jadwal dan lokasi kampanye damai tersebut masih bisa berubah.

”Jika paslon ingin merubah jadwal masih bisa, yang penting masih dalam waktu kampanye, yaitu pada 29 Januari 2017 hingga 11 Februari 2017,”jelasnya.

Hanya saja Asriadi mengingatkan para paslon untuk tetap mematuhi rambu-rambu dalam berkampanye, seperti tiak melibatkan anak-anak, melakukan politik uang, mencela atau memaki kandidat lain.

“Termasuk pemberian uang pada masa itu tidak boleh, kalau ingin memberi transportasi harus berbentuk minnyak, begitupun bantuan-bantuan lainnnya,”tegas Asriadi.

Disinggung bagaimana jika ditemukan adanya kandidat yang memobilisasi masa dengan memberi uang minyak, atau sejenisnya, Asriadi menyerahkannya pada instansi terkait untuk menindak lanjutinya.

“Itu kewenangan Panwaslu,”tandasnya.(so10)