sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kampanye Akbar Batal,Ini Sebabnya

SAROLANGUN-Jadwal kampanye yang diatur KPU Sarolangun sampai dengan 11 Februari 2017 mendatang. Namun momentum tersebut tidak dimanfaatkan para Pasangan Calon (Paslon) untuk mengadakan kampanye akbar.

Sebut saja paslon nomor urut 1, Drs H Muhammad Madel-H Musharsyah, SE (Madel-Har) yang sampai saat ini belum memasukkan surat pemberitahuan ke KPU Sarolangun terkait jadwal dan lokasi kampanye akbar.

“Kami sejak awal tidak mengadakan kampanye akbar, karena kami tidak memiliki banyak uang, sebab itu membutuhkan anggaran yang banyak,”ujar H Musharsyah SE Calon Wakil Bupati pendamping H Muhammad Madel, kemarin (6/2).

Ditambahkannya, meskipun tidak mengadakan kampanye akbar, pihaknya sampai dengan waktu yang ditentukan tetap melakukan kampanye dengan cara pertemuan langsung dengan masyarakat, untuk mendengar partisifasi dari masyarakat dari lapisan terbawah, dan jika terpilih bakal dijadikannya rujukan untuk membangun Kabupaten Sarolangun.

“Kita terus bertatap muka dengan masyarakat, dan Insyaallah tanggal sepuluh nanti ada acara di rumah Bapak HM Syaihu, di Kecamatan Pelawan,” tambah Musharsyah.

Terpisah, Yusuf Helmi Ketua Tim Sukses Pasangan Drs H Cek Endra-H Hillalatil Badri (CE-Hilal) yang sempat memasukkan jadwalnya di KPU Sarolangun sudah membatalkan acara kampanye akbar.

”Awalnya mau kampanye akbar di Kecamatan Singkut, namun sudah kita batalkan, karena kurang menyentuh,”ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun tersebut.

Dipaparan Apek sapaan akrab Yusuf Helmi, meskipun batal mengadakan kampanye akbar, tim dan kandidat terus mengadakan kampanye yang sifatnya dialogis.

Sementara itu, Ahyar SThI Ketua KPU Sarolangun saat dihubungi harian ini kemarin, mengaku sudah menerima pembatalan jadwal kampanye akbar dari tim paslon nomor urut satu, yang awalnya dijadwalkan tanggal 11 Februari 2017 di Kecamatan Singkut.

”Itu hak paslon, apakah mau dimanfaatkan atau tidak, kami sifatnya memfasilitasi tempat dan jadwal,”terang Ahyar.(so10)