sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kadis Pendidikan Abaikan Kemarahan Bupati

Martunis

Sering Mangkir saat Rapat

KUALATUNGKAL –  Untuk kesekian kalinya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabbar, Martunis, membuat gerah Bupati Tanjabbar H. Safrial MS. Kemarahan Bupati memuncak disaat Bupati memimpin rapat tindaklanjut atas barang milik daerah (BMD) dipola kantor bupati Tanjabbar, Senin(25/03).

Bupati Tanjabbar H. Safrial langsung memerintahkan kepada Sekda Ambok Tuo memanggil Kepala Disdik Tanjabbar. Kemarahan Bupati dikarenakan Kepala Dinas Pendidikan ini sering mangkir setiap rapat sekalipun itu rapat langsung dipimpin Bupati.

Padahal, Bupati telah berulang kali mengingatkan dan menegur langsung disetiap kegiatan,  tapi Kepala Disdik ini  sepertinya tidak peduli. Selalu tidak pernah  hadir/datang dalam semua kegiatan Pemerintah Daerah.

Ketika ditanya Kepala Dinas Pendidikan, H Martunis,  mengapa tidak hadir,  dirinya mengaku sedang DL (Dinas Luar)  ke Palembang.  Dan dirinya sudah mewakilkan kepada Sekretarisnya,  H Yusuf. ” Saya lagi DL di Palembang,  semuanya sudah di wakilkan pada Sekretaris,  H Yusuf”, katanya.

Kemarahan Bupati hanya dijawab dengan entengnya saja bahwa kemarahan bupati itu biasa saja. “ Biasalah, Bapak Bupati itu sayang sama saya, “ Singkatnya. (So29)