sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kades Masih Berharap Proyek ABPD

SAROLANGUN-Hampir semua Kepala Desa (Kades) mengeluhkan desanya tidak tersentuh dengan proyek ABPD, baik dari Dinas Pekerjaan Umum maupun instansi lainnya. Hal itu terungkap saat Rakor Kades dan lurah bersama Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri. kemarin (14/8).
Menurut sejumlah Kades, beberapa tahun terakhir pihaknya hanya menghabiskan anggaran rutin setiap tahun, seperti Dana Desa, P2DK maupun ADD.
”Sudah dua tahun ini tidak ada bangunan dari Kabupaten,”ujar Idris Kades Batu Penyabung, Kecamatan Bathin VIII dihadapan Wabup dan Sekda kemarin.
Senada dengan Idris, Kades Simpang Nibung juga mengungkapkan hal yang sama.
”Kami setiap tahun ini tidak pernah dapat kegiatan proyek dari ABPD, kalau bisa kedepannya setiap tahun itu ada satu paket,”harapnya.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Sarolangun H Hillatil Badri saat dikonfirmasi mengaku adanya keterbatasan anggaran, sehingga proyek pembangunan diarahkan pada daerah yang betul-betul membutuhkan.
“Kita ada skala prioritas, mana yang lebih dibutuhkan dan mendesak itulah yang kita dahulukan,”ujar Hillal.
Lebih jauh Hillal memaparkan, jika saat ini pemkab Sarolangun lagi fokus memikirkan inprastruktur jalan menuju ibukota kecamatan, sebab masih ada jalan yang sulit dilalui kendaraan roda empat.
“Tadi saya dengar ada yang minta setiap desa bisa dilalui kendaraan roda empat, untuk sementara kita minta bersabar, dan pemda lagi membangun jalan menuju kecamatan, setelah itu baru ke desa-desa,”tandasnya.(so10)