GERBANG INFORMASI KITO

Kades Lubuk Napal Abaikan Peringatan Camat

TERBENGKALAI: Tampak drainase di Desa Lubuk Napal pembangunannya terbengkalai. Poto:birin

Sholahuddin Nopri: Akan Sayo Panggil Lagi Kadesnya

SAROLANGUN-Drainase yang dibangun melalui dana Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) di Dusun Suka Maju Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh yang terbengkalai dan terkesan asal jadi, ternyata sudah sampai ke telinga Camat Pauh Sholahuddin Nopri. Bahkan Camat sudah pernah memperingatkan Kades agar mengerjakan pembangunan drainase dengan sungguh-sungguh.( Baca: Drainase di Lubuk Napal Terkesan Asal Jadi )

Sholahuddin Nopri saat dikonfirmasi oleh media ini Selasa (13/03) kemarin mengatakan, dirinya sudah pernah memanggil Kades Lubuk Napal Abdul Dayan guna mempertanyakan persoalan tidak selesainya pembangunan drainase di Dusun Suka Maju.

“Kemarin sudah sayo peringatkan Kades tu. Sayo minta persoalan ini diselesaikan. Bahkan ini sampai ke kantor polisi penyelesaiannya,’’ ujar Nopri.

Baca Juga: Warga Lubuk Sayak Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Menurut cerita yang dipaparkan Camat kepada harian ini, Kepala Desa Lubuk Napal Abdul Dayan sudah pernah berjanji baik kepada dirinya sendiri juga kepada pihak kepolisian, untuk segera menyelesaikan drainase di Dusun Suka Maju yang kini masih terbangkalai itu.

“Sayo lupo tanggalnyo, kalau tidak salah tahun 2017 lalu dio (Kades Lubuk Napal) berjanji dengan kami (bersama polisi) untuk segera menyelesaikan drainase itu. Tapi kalau bapak (wartawan Sarolangun Ekspres, red) ngomong sampai kini belum dibaikinyo berarti dio nyombongkan (menipu) aku,’’ tandas Camat.

Baca juga: CE Akan Naikkan Dana P2DK Menjadi 500 Juta Perdesa

Tidak hanya berdiam saja, terkait persoalan belum selesainya pengerjaan drainase Di Dusun Suka Maju tersebut, Camat Pauh akan segera memanggil kembali Kepala Desa Lubuk Napal itu.

‘’Kalau begitu, nanti akan Sayo panggil lagi Kadesnya. Sekaligus nak sayo tagih janjinya yang kemarin katanya mau meyelesaikan,’’ tutup Nopri.

Sementara Kades Lubuk Napal Abdul Dayan belum bisa dikonfirmasi terkait pembangunan drainase tersebut. Ketika dihubungi nomor handphonenya aktif tapi tidak diangkat.(so30)