sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kades Dibebaskan, Blockade Jalanpun Dibuka

SAROLANGUN-Aksi Blockade jalan lintas Sarolangun-Jambi oleh warga Ladang panjang yang menuntut dibebaskan kades bersama ketiga warga lainnya akirnya di kabulkan pihak kepolisian.

Memang, menjelang sore tadi, warga kembali meblockade jalan karena kades Hafis bersama tiga warga lainnya tak kunjung di bebaskan sesuai sesuai yang di janjikan keWarga. Blockade jalan di buka kembali oleh warga setelah Kades Hafis dan tiga warga lainnya tiba di Ladang Panjang sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (16/1).

Kedatangan kades langsung di sambut suka cita oleh warga Ladang Panjang yang sejak siang tadi belum beranjak dari masjid Annajah tempat konsetrasi warga ladang melakukan blockade Jalan.

Seperti diketahui, Kades Ladang Panjang Hafis dan tiga warga lainnya masing Sulaiman yang menjabat sebagai Ketua LPM, Edi Suhadi yang menjabat sebagai Kadus dan Darajat tokoh masyarakat ditahan di Mapolres Sarolangun (31/12/2016). Ke tiganya dilaporkan oleh salah seorang karyawan PT Samhutani dan dituduh merambah hutan yang izin pengelolaanya dimiliki PT Samhutani.(so9)