sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Kaca Mobil Lurah Pauh Dipecah Maling, Uang Jutaan Rupiah dan Sejumlah Dokumen Raib

 

foto-berita-mobil-utama-tarok-sambungan
DIBOBOL: Tampak mobil milik Lurah Pauh di Mapolsek Kota Sarolangun. Poto:birin

 

SAROLANGUN-Aksi pelaku kejahatan kian nekat tanpa pandang bulu korban. Mobil Kijang Inova dengan nomor polisi BH 111 OY milik Lurah Pauh Kecamatan Pauh, Jupri, SE, dibobol maling usai ditinggal sholat Zuhur di masjid As-sulton Sarolangun, Selasa (27/09).

Jupri, SE, saat dijumpai di Polsek Kota Sarolangun mengatakan kepada media ini, bahwa kejadian tersebut terjadi pas saat dirinya sedang mengerjakan sholat Zuhur.

‘’Usai pulang kerja saya ke Sarolangun ada urusan kantor namun bertepatan waktu sholat Zuhur sudah masuk saya singgah dimesjid sulthon untuk sholat dulu,’’ katanya.

Sebelum melaksanakan solat, Jufri mendengar suara alarm mobil kesayangannya berbunyi. ‘’Ketika sampai keluar saya lihat kaca tengah mobil saya itu sudah pecah,’’ ujar Jupri.

Meski mobil Kijang Inova tersebut tak lenyap disikat maling, namun sejumlah dokumen pribadi dan dokumen kantor serta sejumlah uang tunai raib dibawa simaling.

Mengingat beberapa dukumen tersebut penting baginya, Jupri berharap melalui media ini apabila tas miliknya dapat ditemukan oleh warga agar dapat langsung menelepon atau menghubungi ke nomor handphone 0813-1377-0071.

Sesuai dengan surat tanda bukti lapor bernomor: STPL/8-63/IX/2016/JMB/RES.SRL/SEK SRL yang diberikan oleh pihak Polsek Kota Sarolangun, sejumlah barang yang berhasil dibawa kabur oleh maling antara lain yakni satu unit kamera digital, tiga buah buku nikah masing-masing atas nama Jupri dan Hj Hasimah, tiga buah kartu penduduk masing-masing atas nama Jupri dan Hj.Hasimah, satu buah buku passport atas nama Jupri berserta uang tunai berjumlah Rp 8,5 juta.

Kapolres sarolangun AKBP Budiman BP SH SIK melalui Kapolsek Sarolangun AKP Sandi kepada media ini mengatakan bahwa akan menindaklanjuti atas laporan si korban tersebut.

‘’Tentunya tindakan kriminal yang menimpa korban ini akan kita tindaklanjuti, akan tetapi mestinya kita melakukan penyelidikan terlebih dahulu,’’ ujar Kapolsek Sarolangun, ini.(so30)