sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jum’at Pemkab Sarolangun Terima LHP BPK

SAROLANGUN-Jika tidak ada aral melintang Jum’at 29 Juni 2018, Pemkab Sarolangun bakal menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Jambi terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun tahun 2017.

“Informasinya Jum’at besok,”ujar Emalia Sari, SE Kepala Badan Pengelolalan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun kemarin (26/6).

Dijelaskan Emalia Sari, dengan diserahkannya LHP tersebut diharapkan Pemkab Sarolangun kembali mendapatkan opini Wjar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke dua kalinya, sehingga menjadi catatan tersendiri terhadap pengelolaan keuangan di Kabupaten Sarolangun.

Emalia Sari menerangkan, hal itu bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan catatan BPK tahun lalu, sebagian besar sudah diselesaikan pihak Pemkab Sarolangun, baik menyangkut asset maupun keterkaitan dengan pihak ke tiga atau rekanan.

“Untuk yang berkaitan dengan pihak ke tiga sudah ada yang mengansur, namun khusus asset dana Bantuan Operasional Sekolah semuanya sudah terdata,”jelas Emalia Sari.

Oleh karena itu, Emalia Sari mengajak dan mengingat pada seluruh instansi terkait di Kabupaten Sarolangun agar terus berupaya meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan.

”Jika masih ada yang ragu silakan koordinasikan dengan kami, sebelum jadi temuan lebih baik kita diskusikan dulu, insyaallah kami siap membantu,”tandasnya.(so10)