GERBANG INFORMASI KITO

Jemput Ajal Curi Senpi Polisi

Terjadi Baku Tembak saat Penangkapan

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan  Wira Laksana menunjukkan barang bukti hasil kejahatan pelaku. Foto: wahud

SAROLANGUN-Mandan (24) pelaku pencurian senjata api (senpi) milik anggota polisi yang bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Pauh, ternyata sebelum menjemput ajal sempat baku tembak dengan petugas.

Pelaku diketahui warga Sumatera Utara. Selain mengambil senpi, pelaku juga mengasak uang dan handphone milik Kanit reskrim polsek Pauh tersebut yang berada dalam laci.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, M.Ap, Sabtu (24/08) kemarin mengatakan, pencurian senpi tersebut terjadi pada Jumat (23/08) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Bermula pelaku datang ke Polsek Pauh dengan alasan ingin membuat laporan kepada polisi. Kemudian pelaku berpura-pura mau ke toilet. Namun ternyata pelaku malah masuk ke ruangan Kanit reskrim polsek Pauh.

“Saat itu Kanit Reskrim sedang mandi, melihat ruangan sepi, pelaku kemudian mengambil senjata milik Kanit Reskrim yang disimpan dalam laci, pelaku juga mengambil handphone dan uang,”katanya.

Atas kejadian tersebut, Polres Sarolangun melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polda Jambi, karena pelaku melarikan diri ke Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, kemudian tim gabungan Polres Sarolangun, Polres Muaro Jambi dan Resmob Polda Jambi langsung melakukan pengejaran.

“Kita koordinasi dengan Ditreskrimum, guna melacak keberadaan pelaku, ternyata pelaku berada di wilayah Kumpeh Ilir,” katanya.