sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jembatan Muara Mensao Tahun Ini Dibangun

DIBANGUN: Tahun ini jembatan Muara Mensao bakal dibangun. Poto:dok

SAROLANGUN-Kabar gembira bagi warga Kecamatan Limun, tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun jembatan Desa Muara Mensao.

Sekretaris Dinas PUPR, Arif Hamdani, ST, kepada koran ini belum lama ini mengatakan, tahun anggaran 2017 ini akan dilakukan pembangunan jembatan Desa Muara Mensao dengan anggaran sekitar Rp 7,8 miliar dari APBD Kabupaten Sarolangun. ‘’Saat ini desa tengah tahap Persiapan, survei dan perencanaan dan persiapan adminstrasi lainnya,’’ kata Arif Hamdani. Selain jembatan Mensao, tahun ini juga akan dilanjutkan pembangunan Jembatan Bathin  Pengambang di Batang Asai Jembatan Empelu di Bukit Bulan. ‘’Kemungkinan akhir Februari sudah ada beberapa proyek yang lelang,’’ ucapnya.

Pihaknya berkeinginan agar setiap pekerjaan di Dinas PUPR dilakukan secepat mungkin, sehingga tidak ada pekerjaan yang terlambat.

‘’Keinginan kita secepatnya pekerjaan bisa berjalan, kalau bisa November semua pekerjaan sudah selesai,’’kata Arif Hamdani.

Seperti diketahui, jembatan Muara Mensao yang digunakan untuk transfortasi menuju Bukit Bulan dan desa-desa lainnya di Kecamatan Limun, kondisi sangat memprihatinkan. Pantauan harian ini beberapa waktu yang lalu, lantai jembatan hanya menggunakan kayu yang sudah mulai lapuk. Sehingga kendaraan yang melewati jembatan terutama roda empat harus berjalan satu persatu dan dibimbing agar bisa selamat melewati jembatan.(so9)