sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jembatan Muara Mensao Limun Terancam Putus

jembatan muara mensao,limun
JELEK: Kondisi jalan Mensao Kecamatan Limun, yang cukup memprihatinkan. Foto adi

LIMUN-Jembatan di Desa Muara Mensao Kecamatan Limun terancam putus. Kondisi jembatan yang digunakan untuk transfortasi menuju Bukit Bulan tersebut sangat memprihatinkan. Kalau tak segera ditangani jembatan bisa saja putus, sebab intensitas kendaraan yang melewati jembatan cukup tinggi, terutama kendaraan yang menuju Bukit Bulan dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Limun.

Pantauan harian ini, lantai jembatan hanya menggunakan kayu yang sudah mulai lapuk. Sehingga kendaraan yang melewati jembatan terutama roda empat harus berjalan satu persatu dan dibimbing agar bisa selamat melewati jembatan.

Hermi, SSos, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sarolangun saat meninjau jembatan, mengakui jembatan harus dapat penanganan secepat mungkin, sebelum tambah parah dan menelan korban jiwa.

Salah satunya, kata Hermi, meminta bantuan PT Makin salah satu perusahaan perkebunan sawit yang armada pengangkut sawitnya banyak melintas di jembatan. Anggaran untuk pembangunan jembatan cukup besar, sehingga Hermi berjanji akan memperjuangkannya di APBD 2017 mendatang.

‘’Kita akan perjuangkan di APBD 2017,’’kata anggota DPRD asal Limun, ini.

Hal senada juga diucapkan Kabid Bina Marga Dinas PU dan Pera Kabupaten Sarolangun Arif Hamdani, ST. Menurutnya tahun ini tidak ada anggaran untuk rehab maupun pembangunan jembatan Muara Mensao.

‘’Kalau untuk tahun ini anggarannya tidak ada, tahun mendatang akan kita anggarkan tentunya dengan dukungan DPRD Sarolangun,’’kata Arif Hamdani.(so9)