sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jembatan Megah di Sarolangun Segera Dibangun

TINJAU: Tampak Tim BPJN IV didampingi Kadis PUPR Ibnu Ziady melihat kondisi jembatan lintas Sarolangun. Photo : adi

SAROLANGUN-Tidak lama lagi Kota Sarolangun akan memiliki ikon baru yakni Jembatan Lintas yang megah membelah Sungai Batang Tembesi yang berada di jantung Kota Sarolangun. Pemerintah pusat sudah berencana membangun Jembatan Lintas yang baru menggantikan Jembatan Lintas saat ini yang sudah berusia puluhan tahun.

Sebagai langkah awal rencana pembangunan jembatan tersebut, kemarin sore (19/10) tim dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi berkunjung ke Sarolangun dan melihat langsung kondisi Jembatan Lintas. Tim BPJN IV dipimpin langsung Kepala BPJN IV Ir Junaidi MT. Kedatangan Tim BPJN IV didampingi langsung Plt Kadis PUPR Kabupaten Sarolangun Ibnu Ziady, ST, MH dan Kabid Bina Marga Hadi Sarosa ST.

Kepala BPJN IV Ir Junaidi MT, saat diwawancarai wartawan usai meninjau jembatan lintas mengatakan, usia Jembatan Lintas Sarolangun sudah sangat tua diatas 30 tahun sehingga sudah layak diganti baru.

‘’Sudah sangat tua dan sudah waktunya kita buat jembatan baru. Ini akan jadi prioritas kita sebab ini sudah bersifat urgen karena jalur utama Jalan Lintas Sumatera,’’ kata Junaidi.

Disebutkannya, jembatan baru nanti akan dibangun disebelah jembatan lama sehingga Kota Sarolangun akan memiliki dua jembatan lintas.

‘’Jembatan lama nanti masih bisa tetap dipakai,’’ katanya.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12846&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>> [/junkie-button]

[metaslider id=12819]