sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jembatan Gantung Pekan Gedang-Raden Anom Memprihatinkan

JAMTUNG EMAS
Tampak kondisi Jamtung yang menghubungkan Desa Pekan Gedang dan Radon Anom. Poto:birin

SAROLANGUN-Jembatan Gantung (Jamtung) penghubung Desa Pekan Gedang menuju Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai saat ini terlihat memprihatinkan.

Jamtung yang menjadi andalan penghubung ke dua desa tersebut selain sudah terlihat sangat tidak stabil juga besi las pengerat dari setiap penguat Jamtung tersebut juga banyak yang sudah terputus.

Berdasarkan pantauan langsung oleh media ini ke tempat tersebut terlihat keberadaan Jamtung cukup membahayakan kalau saja terus dibiarkan saja. Sementara yang melintasi Jamtung itu tak hanya orang tua dan orang dewasa, akan tetapi anak-anak sekolah juga ramai melintasinya.

Asdi (47) yang mengaku sebagai warga desa sekitar yang sering melintasi Jamtung tersebut ketika ditemui oleh harian ini yang sedang melitasi Jamtung tersebut dengan kendaraan roda duanya mengatakan, bahwa Jamtung tersebut sudah sangat goyang dan tidak stabil lagi.

“Baru-baru inilah bang jerambah ini goyang nian rasonyo, tengok tali-tali besi penahan tu sudah banyak yang putus,’’ ucap Asdi.

Oleh karnanya seluruh masyarakat ke dua desa tersebut berharap agar pihak pemerintah dapat melakukan perbaikan Jamtung itu sehingga tidak lagi menimbulkan rasa was-was bagi masyarakat.(so30)