sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jembatan Batang Rebah Belum Dikerjakan, Masyarakat Limun Kecewa

Wabup Fahrul Rozi Saat Meninjau pekerjaan Jembatan Batang rebah beberapa waktu lalu. Fhoto : dok/so

SAROLANGUN-Sampai saat ini jembatan Batang Rebah di Kecamatan Limun belum dikerjakan. Padahal jembatan tersebut menjadi urat nadi perekonomian dan juga sarana transportasi masyarakat.

Apalagi selama ini baru tiang jembatan saja yang di bangun, dan itupun pada tahun 2015 lalu, dimana pembangunan tiang jembatan menelan dana hingga milyaran rupiah namun tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Hingga saat ini masyarakat masih menggunakan jembatan lama yang berlandaskan kayu.

“Masyarakat Limun sangat kecewa dengan dana yang milyaran ternyata hingga saat ini jembatannya belum pernah dikerjakan,’’ sebut Hermi anggota DPRD Dapil Limun.

Selama ini pemerintah terkesan hanya membiarkan, dan tidak ada pengawasan sehingga jembatan yang didambakan masyarakat limun belum terwujud.

“Seperti ada pembiaran sudah sangat jelas, ada pemenang tender tapi tidak disuruh mengerjakan, ada apa atau memang disengaja agar masyarakat Limun terus seperti ini,’’ kesalnya.

Sebagai anggota DPRD Sarolangun, kata Hermi sudah melakukan penganggaran, tetapi ternyata uang rakyat yang digelontorkan malah tidak dikerjakan.

“Jujur saja saya sebagai anggota DPRD yang berasal dari kecamatan Limun, sangat menyesalkan ini,apa perlu saya ajak masyarakat untuk turun ke jalan,’’ tegasnya lagi.

Ada dua proyek besar di kecamatan Limun, seperti pengaspalan jalan Pulau Pandan-Panca Karya yang bernilai puluhan milyar, belum lagi jembatan batang rebah yang juga mencapai Rp 7 M, tapi belum juga dikerjakan.

“Kapan lagi mau dikerjakan sebab ini sudah masuk musim penghujan, dan faktor alam yang nanti disalahkan, saya minta segera dikerjakan jika perlu saya akan secara resmi minta penegak hukum ikut mengawasi di lapangan,’’ bebernya.

Terpisah H Ariep Ampera kadis PU-Pera Sarolangun yang dihubungi wartawan via ponselnya, mengatakan bahwa pengerjaan jembatan oleh pemenang tender akan segera dilakukan, saat ini sejumlah peralatan tengah dipesan.

“Untuk jembatan pemenang tender sudah memesan balok cor cetak, sebab di Jambi tidak ada, apalagi jembatan memiliki spek pekerjaan tersendiri,” jelasnya.

Pengaspalan jalan Panca Karya-Pulau Pandan, juga sudah diperintahkan untuk segera dikerjakan.

“Pengaspalan akan segera dikerjakan, dananya juga mencapai Rp 11 M lebih, dan yang jelas kita akan awasi juga, dan semua pihak juga bisa ikut mengawasi apalagi kita ada juga di awasi oleh Tim TP4D yang diketuai Kajari Sarolangun,” tambahnya lagi.

Informasi yang dirangkum pemenang tender jembatan batang rebah oleh PT Sarana Indo Teknik dan pengaspalan jalan Pulau Pandan-Panca Karya oleh PT Bintang Cakra Karya.(so9)