sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jangan Takut Berobat ke RSUD Chotib Quzwain

Direktur:  Pelayanan Kesehatan Tetap Optimal

SAROLANGUN – Meski ditengah bencana non alam penyebaran virus corona (covid-19) terus merebak, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chotib Quzwain Kabupaten Sarolangun tetap dilakukan secara optimal oleh petugas medis.

Direktur RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto, mengatakan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat tetap jadi yang utama dilakukan oleh jajaran petugas medis.

Maka dari itu masyarakat sarolangun jangan merasa ragu ataupun takut untuk datang berkunjung ke rumah sakit dalam rangka pengobatan ataupun perawatan, karena petugas medis yang bekerja sesuai dengan standar operasional pelayanan (SOP) yang ada.

“Kita tetap memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan risiko penularan covid-19, dan tak ada alasan, kendatipun di tengah pandemi ini, performa pelayanan kesehatan harus dilakukan secara optimal terhadap masyarakat, karena itu sudah mejadi tugas dan tanggung jawab dari para tenaga medis yang bekerja, “katanya, Jumat (21/08) kemarin kepada sejumlah awak media.

Bambang menyebutkan pelayanan kesehatan terhadap para pasien di RSUD Sarolangun akan dilakukan secara maksimal, jika memang ada pelayanan yang kurang baik, masyarakat diminta untuk menyampaikan laporan untuk dapat ditindaklanjuti dengan cepat, Responsif dan baik.

“Masyarakat tetap tingkatkan kesadaran diri ikuti arahan pemerintah sesuai dengan SOP protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, social distancing dan hindari keramaian serta hindari dulu bepergian ke luar kota jika tidak ada keperluan yang sangat penting,”kataya.

Hal senada disampaikan Chairul, jika dirinya pernah berobat secara rutin di RSUD sarolangun, baginya pelayanan rumah sakit dinilai sudah mengkedepankan pelayanan prima dan humanis terhadap pengunjung dan pasien.

“saya masih ingat betul kata-kata manis yang diucapkan medis kepada saya, jika sebelum memasuki ruangan pengobatan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Corona, selain itu diminta kesediaan dilakukan skrining,” katanya.

Tokoh Pemuda  Singkut itu, memberikan apresiasi terhadap pelayanan dan cara kerja medis di RSUD yang ada di Desa Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan itu, dimana kinerja mereka cukup jeli dan teliti dalam melakukan pelayanan kesehatan.

“Saya himbau semua masyarakat supaya jangan ada keraguan dan ketakutan berkunjung ke RSUD Sarolangun dengan alasan Corona, tapi semuanya saya sudah melakukan itu, alhamdulillah kenyataannya saat ini baik-baik saja,” katanya.(se31)