sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jalan Rusak Membuat Rawan Pangan, Pemkab Wacanakan operasi pasar

RUSAK:Pejabat Bupati Arief Munandar saat meninjau kerusakan jalan Sepintun beberapa waktu yang lalu. Poto:dok

SAROLANGUN – Banyaknya jalan yang rusak di Sarolangun, berimbas pada kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako). Kondisi rawan pangan yang dialami masyarakat, membuat Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sarolangun akan melakukan operasi pasar.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar dikonfirmasi sejumlah wartawan, kemarin. Arief mengaku, banyak problem di tengah masyarakat akibat jalan rusak.

“Banyak problem akibat jalan rusak, seperti kenaikan harga sembako,” kata Arief.

Diungkapkannya, jika nanti memang terjadi kerawanan pangan. Maka Pemkab Sarolangun akan melakukan operasi pasar.

“Nanti akan kita lakukan operasi pasar untuk membantu masyarakat yang terkena dampak tersebut,” sebutnya.

Namun operasi pasar akan dilakukan lanjutnya, jika ada permintaan dari pemerintahan desa. Dengan begitu pihaknya bisa mengatahui kebutuhan masyarakat di bawah.

“Jika sudah ada laporan dan permintaan kades, kita sudah siap sebab seperti sosnakatrans, dan BPBD memiliki bantuan, sementara pemerintah juga memiliki cadangan beras pemerintah (CBP) yang bisa kita gunakan,” tegasnya.

Diakuinya, bahwa banyak jalan yang rusak dan butuh penanganan. Namun sebutnya, ada beberapa kecamatan yang dinilai kerusakannya cukup parah.

“Jalan di kecamatan Pauh, dan Batang Asai banyak yang rusak. Dan ini masih jadi perhatian pemerintah. Namun yang pasti kami akan bantu masyarakat,” ucapnya.(so9)